Selasa, 17 Maret 2015

Cara Membuat WiFi dengan mudah tanpa Software (hanya menggunakan cmd)

Cara Membuat WiFi Mudah Hanya dalam Waktu 4 Menit Langsung Jadi



Mungkin diantara kalian ada yang belum tahu cara membuat wifi tanpa software di laptop, dan akhirnya mencari software-software di google untuk bisa membuat wifi. Saya disini akan membagikan cara untuk membuat wi-fi menggunakan cmd atau Command Prompt. Berikut adalah caranya :
Pertama yang dilakukan adalah membuka command prompt. Cara membukanya ketiklah cmd di search atau pencarian, lalu klik kanan run as administrator.
Ketiklah perintah " netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=namawifi key=passwordwifi " tanpa tanda petik. Ssid digunakan untuk menamai wifi kita, dan key digunakan untuk memberi password wifi terdiri dari 8-32 angka. Setelah itu klik enter.
Untuk mengaktifkan wifi yang kita buat diatas. Kita perlu mengetikan perintah " netsh wlan start hostednetwork " tanpa tanda petik. Lalu enter, dan jika muncul tulisan " The hosted network started " tandanya wifi telah diaktifkan.
Jika kita ingin mematikan wifi, kita harus mengetikan " netsh wlan stop hostednetwork " tanpa tanda petik. Lalu enter, jika muncul tulisan " The hosted network stopped " berarti wifi yang telah kita buat telah mati.
Berikut gambar tampilan command prompt, beserta perintah-perintah yang seperti tersebut diatas. 
wahyusae.blogspot.com/cmd

Setelah WiFi kita aktifkan langkah selanjutnya adalah kita koneksikan ke internet agar jaringan wifi yang kita buat terhubung ke internet. caranya seperti berikut :

Masuk ke control panel, pada bagian kanan atas "view by : category" kita ganti large icons.
lalu cari "Network and Sharing center"
wahyusae.blogspot.com/networkandsharing

lalu klik Change adapter settings pada bagian kiri.
wahyusae.blogspot.com/changeadaptersettings

akan muncul tampilan berikut, koneksi internet yang saya contohkan menggunakan wifi. klik kanan pada koneksi internet kita, lalu klik Properties
wahyusae.blogspot.com/networkconnections

Pilih Sharing kemudian centang " Allow other network user bla bla bla . . . " dan select a private network connection ganti dengan Local Area Connection* 12
wahyusae.blogspot.com/wifiproperties
dan terakhir OK. 
Maka terhubunglah ke internet jaringan wifi yang kita buat.


Jangan lupa tinggalkan komentarnya . Terimakasih


1 komentar: