Minggu, 16 Januari 2011

Apa sih Cinta tuh . . . ?

Bagi ku mencintai seseorang tuh adalah anugrah terindah. Ketika hati kita mengenal akan cinta, ketika hati kita merasa suka terhadap seseorang, ketika hati kita merasa bahagia, ketika hati kita berbangga-bangga, seakan-akan kita ingin memilikinya, pengen selalu didekatnya, selalu terkenang akan wajahnya, selalu terbayang akan senyumanya.


Jangan kita merasa ingin memiliki seseorang hanya karena kita suka. because
  • Suka tuh perasaan yang ga aneh tuk dirasain, dengan suka pasti kita berkeinginan untuk bisa memilikinya. Tapi itu salah, jika kita ingin hubungan yang bahagia dan lama jangan landasi hubungan kita hanya karena rasa suka, karena suka tuh bersifat fana yaitu sementara, lama kelamaan dengan bergantinya waktu rasa suka itu akan berkurang sedikit demi sedikit. Maka dari itu selain dari faktor suka kita juga harus memiliki rasa cinta.
  • Cinta, seperti yang di jelaskan di awal, cinta itu sifatnya lebih mendalam dari sekedar suka. rasa suka tumbuh ketika kita melihat, sedangkan rasa cinta tumbuh ketika kita berteman.Tak cukup hanya dengan rasa suka dan cinta, tapi kita juga harus memiliki rasa sayang.
  • Sayang, dengan megenal kita akan sayang, kenal dalam arti mengetahui lebih jauh tentang dia, karakteristiknya dia kaya gimana, kelebihanya juga kekuranganya. Memang benar kita tidak mungkin mengenal seseorang tuh 100%, tapi setidaknya kita lebih jauh mengenal tentang dia.
So intinya dari ketiga rasa diatas adalah apabila rasa suka kita terhadap seseorang telah berkurang, kita masih punya rasa cinta, dan ketika rasa cinta kita berkurang juga, kita masih punya rasa sayang, dan rasa sayang itu tidak akan pernah hilang selama kita tidak merasa tersakiti.


Dengan melihat kita bisa suka.
Dengan berteman kita bisa cinta.
Dengan mengenal kita bisa sayang.

0 komentar:

Posting Komentar